Manfaat Menjaga Kekebalan Tubuh dari SehatQ

Kesehatan131 views

Tujuan dari penambahan suplemen dalam bentuk vitamin dan juga mineral dibutuhkan supaya sistem kekebalan tubuh dapat berfungsi dengan normal, apalagi jika kebutuhan gizi dari asupan sehari-hari juga tidak tercukupi.

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh

Pada sistem kekebalan tubuh kamu juga bisa saja menurun jika bakteri, virus, parasit, dan juga jamur telah menyerang tubuh. Sehingga semua itu tentunya dapat membuat kamu akan menjadi sakit.

Namun ada beberapa hal yang juga menjadi penyebab dari menurunnya daya tahan tubuh kamu, misalnya seperti wabah flu yang juga sering terjadi ketika musim hujan hal ini juga karena virus bertahan di udara lebih lama pada musim ini, hal ini juga dipicu oleh mengonsumsi makanan yang tidak sehat, kemudian kurang tidur, dan juga mengalami stres.

Ada perubahan yang terjadi di lingkungan sekitar, misalnya seperti pergantian musim ataupun ketika masuk musim hujan, juga bisa mempermudah terjadinya infeksi. Untuk kamu yang aktif melakukan segala aktivitas setiap harinya, pastinya sangat mengganggu jika kamu mudah terkena batuk, pilek, serta kondisi yang memengaruhi daya tahan tubuh kamu. Maka dari itu, kamu juga harus menjaga daya tahan tubuh kamu dengan beberapa cara menjaga kekebalan tubuh di bawah ini, yakni diantaranya:

Mencukupi kebutuhan cairan kamu dan istirahat yang cukup

Kemudian konsumsi asupan sehat, misalnya seperti nutrisi yang tepat juga sangat penting untuk kamu,  supaya sistem kekebalan tubuh kamu bisa bekerja dengan baik. Apa yang kamu konsumsi, juga dapat sangat memengaruhi kesehatan kamu.

Mengonsumsi suplemen makanan atau vitamin, akan tetapi efek suplemen untuk kekebalan tubuh secara umum juga masih perlu diteliti lebih lanjut.

Jangan lupa rutin berolahraga. Bagi orang-orang yang jarang beraktivitas dan juga lebih banyak menghabiskan waktu dengan duduk dan bermalas-malasan, juga telah terbukti lebih mudah terserang flu ataupun penyakit menular lainnya. Maka dari itu, kamu juga disarankan untuk rutin berolahraga. Karena dengan olahraga juga dipercaya mampu meningkatkan kebugaran kamu secara keseluruhan, dan juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu, dan juga menghipnotis tubuh dari beragam penyakit dan infeksi.

Jangan biasakan atau hentikan merokok.

Zat-zat Penting yang Ada di Suplemen

Untuk sebagian orang yang mungkin tidak bisa mendapatkan asupan vitamin dari apa yang dikonsumsi, maka dapat mengonsumsi suplemen makanan untuk bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Namun, kamu juga harus mengonsumsi suplemen makanan ataupun multivitamin yang sesuai dosis yang disarankan.

Kandungan Panax Ginseng

Dengan adanya kandungan Ginseng yang juga dipercaya sebagai salah satu obat herbal yang paling terkenal di dunia. Kemudian Ginseng juga dipercaya mampu meningkatkan kekebalan tubuh seseorang, dapat menurunkan kadar gula darah, dapat memperbaiki mood, serta juga dapat mengatasi kelelahan dan tekanan darah tinggi.

Kandungan Selenium dan Magnesium

Kandungan Selenium adalah sebuah mineral yang ditemukan di tanah, dan juga akan secara alami terkandung di air dan juga beberapa makanan. Kandungan Selenium ini mempunyai peranan penting dalam proses metabolisme tubuh kamu. Kandungan Selenium rupanya telah dikenal karena sifat antioksidannya, yang mampu melindungi sel dari kerusakan.

Kandungan Echinacea Purpurea

Dengan adanya kandungan Erchinacea purpurea merupakan obat herbal yang banyak digunakan untuk bisa meningkatkan daya tahan tubuh kamu, misalnya seperti untuk pencegahan dan pengobatan flu. Dan ada juga penelitian yang menunjukkan bahwa herbal ini juga dapat mencegah flu dan mempercepat pemulihan.

Demikian artikel kesehatan ini telah saya sampaikan semoga dengan mengetahui informasi ini kamu bisa meningkatkan daya tahan tubuh kamu untuk melawan infeksi virus ini.